Garnier Micellar Water Vitamin C Review

Klaim

    Micellar water ini diklaim bisa untuk mencerahkan dan membersihkan kulit. Ini cocok untuk kulit kusam dan sensitif. Sementara, kulit gue tipe berminyak. Ya, gimana ya performa micellar water garnier vitamin c ini di tipe kulit berminyak? Yuk, lanjut baca...

Daftar Komposisi

Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Ascorbyl Glucoside, BHT, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Myrtrimonium Bromide, Poloxamer 184

Tekstur, Warna, & Wangi

    Teksturnya cair, warnanya bening, dan tidak ada wangi - bisa lihat daftar komposisi di atas no perfume/fragrance dan bebas alkohol.

Kemasan

    Botol plastik seperti varian micellar water Garnier lainnya dengan jenis petutup botol yang dibuka "ceklek", bukan tutup botol yang diputar.

Harga

    Micellar water Garnier Vitamin C ukuran 125 ml dijual dengan Rp31.200 di Shopee.

Pemakaian

    Aku biasa pakai micellar water ini tiap malam di tahap double cleansing. Aku tuang ke kapas kemudian aku usapkan ke kulit wajah dan leher. Setelah itu, aku bilas dengan air.

Pengalaman

    Selama aku pakai Micellar Water Garnier Vitamin C ini, aku merasa ia efektif bisa membersihkan kulitku. Namun, ia kurang bisa dalam membersihkan riasan mata - butuh usaha lebih untuk melakukan ini. Tidak ada rasa perih di mata cuma ia kurang efektif dalam membersihkan riasan mata terutama maskara waterproof. Jadi, aku sarankan micellar water ini ditujukan untuk membersihkan kulit wajah saja daripada terlalu kasar menggosok ke mata. 
    Kemudian, apa bedanya dengan varian micellar water garnier yang pink ataupun biru? Apakah varian vitamin c bisa lebih mencerahkan kulit daripada dua varian lainnya? Hmm.. Aku udah pernah coba semua varian tersebut. Menurutku, hasil akhirnya sama aja yakni varian manapun mampu membersihkan kulit tanpa rasa perih di mata - selama kamu merem wkwk - tetapi varian vitamin c ini tidak menghasilkan kulit yang lebih cerah daripada micellar water varian pink dan biru. Jadi, pilih aja senyamanmu yang kamu suka. Kalau aku ditanya favorit aku yang mana.. kalau diurutkan dari pertama ke terakhir: pink, kuning, biru. Entah kenapa walau varian biru ditujukan untuk oily skin, aku merasa lebih nyaman dengan varian selain biru, deh
    Terus, gimana dengan foundation, concelaer, bb cream, dan sejenisnya. Aku pernah coba hapus dan hasilnya bisa bersih, tapi aku memang biasanya ga pakai micellar water untuk riasan yang tebal biar ga terlalu banyak menggunakan kapas. Aku lebih suka dengan balm cleanser karena aku cuma butuh satu colekan cukup untuk membersihkan make up semuka dan tidak boros kapas. Terlebih, aku pakai kapas yang reusable, semakin banyak kapas yang dipakai aku mesti menyuci itu semua. 

Pros👍

1. Efektif membersihkan muka.
2. Tidak perih di mata selama kamu merem.
3. Tidak menyumbat pori.
4. Bebas alkohol dan pewangi.

Cons👎

1. Kurang efektif membersihkan maskara. 
    (Lihat Gambar 3: tidak ada noda hitam bekas hapusan maskara) 
2. Tidak mencerahkan kulit, ya apa yang bisa diharapkan dari micellar water untuk bisa              mencerahkan kulit kan..

Kesimpulan

    Micellar water Garnier Vitamin C ini efektif membersihkan kulit wajah tanpa rasa perih di mata, tapi kurang bisa membersihkan riasan mata yang waterproof dan tidak membuat wajah tampak lebih cerah - hasilnya tidak jauh beda dengan micellar water tanpa vitamin C. 
⭐⭐⭐⭐ good micellar water!

Gambar 1. Tampak depan produk

Gambar 2. Kapas bersih

Gambar 3. Setelah membersihkan wajah



Komentar