Azarine Cosmetic Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ Review

 Klaim

  1. No whitecast
  2. Natural matte finish
  3. Ringan, cepat meresap, dan tidak lengket
  4. Tidak mengandung alkohol, pewangi, dan minyak

UV Filter

Tabir surya Azarine ini menggunakan UV filter antara lain adalah: (sumber: incidecoder)
  1. Ethylhexyl Methoxycinnamate 
Ini menunjukkan bahwa Azarine Cosmetic Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++merupakan jenis chemical sunscreen. Oleh karena itu, sebaiknya kita mengaplikasikannya ke kulit 15 menit sebelum kita ke luar ruangan.

Kandungan lain

Azarine sunscreen ini juga dilengkapi dengan kandungan seperti;
  • Niacinamide
  • Antioksidan: Portulaca Oleracea Extract, Camelia Sinensis (Tea) Extract
  • Moisturizing: Glycerin, Sodium Hyaluronate
  • Soothing: Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Allantoin, Panthenol.

Untuk siapa?

Azarine ini ditujukan untuk setiap jenis kulit baik Bahkan, Azarine sendiri mengatakan bahwa sunscreen ini untuk orang-orang yang benci tabir surya. Umumnya, kita merasa tidak nyaman memakai tabir surya karena rasanya tebal di kulit, lengket, lama meresapnya, dan meninggalkan whitecast. Tenang saja, kamu dijamin tidak akan mendapatkan pengalaman semacam itu dengan menggunakan Azarine Cosmetic Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ karena aku sudah merasakannya.

Tekstur, Warna, dan Wangi

Tekstur sunscreen Azarine ini adalah gel berwarna putih kusam tanpa wangi apapun.

Kemasan

Tabir surya Azarine ini dikemas dalam bentuk tube bermaterial plastik dengan warna dan corak yang menarik

Harga

Sunscreen Garnier ini dijual dengan harga normal Rp65.000 di shopee, sekarang baru aja aku cek harganya jadi Rp51.100  Rp65.000

Pemakaian

Suncreen dikenakan saat sejak pukul 09:00 pagi hingga 16:00 malam. Biasanya aku pakai dua ruas jariku tiap pemakaian. Aku juga melakukan pemakaian kembali setelah shalat dzuhur dan shalat ashar, ya. Teorinya, sih, kita mesti re-apply tiap 2-3 jam

Pengalaman

Walaupun teksturnya gel, ketika saya aplikasikan di wajah rasanya seperti memakai gel yang tebal karena pemakaian minimum untuk wajah adalah sebanyak dua ruas jari dan itu rasanya terlalu penuh di wajah. Butuh waktu yang lama mungkin sekitar beberapa menit untuk benar-benar bisa terserap secara baik di wajah saya. Oleh karena itu, biasanya saya memakai satu ruas jari saja untuk wajah saya saja karena saya merasa cukup dengan sejumlah itu dan bisa menghemat waktu. 

Ada sensasi dingin ketika saya menaruhnya di muka saya. Pengalaman ini tidak menyenangkan bagi saya karena saya tidak menyukainya, rasanya seperti suhu wajah saya harus menyesuaikan dengan sensasi dingin tersebut. 

Kemudian, setelah pemakaian rasanya di wajah benar-benar seperti tidak pernah memakai apapun di muka. Tidak lengket, tidak lembab walau sebelumnya saya telah memakai pelembab apalagi kalau tanpa pelembab rasanya benar-benar saya tidak pernah mengaplikasikan apapun di wajah saya. Ini juga pengalaman yang kurang saya suka karena kalau saya merasa wajah saya kurang lembab akan memicu keluarnya minyak berlebih. Omong-omong, tipe kulitku berminyak, ya. 

Itu kurang lebih pengalaman yang kurasakan selama pemakaian sunscreen Azarine. 

Pros👍

  • Tekstur gel yang ringan
  • No whitecast
  • Kemasan tube jadi mudah dan ringan dibawa kemanapun
  • Bebas pewangi
  • Harga benar-benar terjangkau
  • Tidak lengket setelah benar-benar terserap

Cons👎

  • Butuh waktu yang lama untuk terserap dengan baik
  • Tidak memberikan kelembapan
  • Sensasi dingin saat pemakaian

Kesimpulan

Bagi pencinta tabir surya anti lengket club, boleh banget coba produk lokal Azarine ini. Saya pribadi memilih untuk tidak memakai ini lagi karena alasan sensasi dingin saya benci dan produk ini tidak memberikan kelembapan walau saya tau itu bukan fungsi sebuah tabir surya. Namun, kenyataannya yang saya rasakan, meskipun saya sudah memakai pelembab sebelumnya kemudian saya timpa Azarine ini, hasil akhirnya kulit jadi tidak ada terasa lembab. Sekian dan Terima kasih. 

⭐⭐⭐ = produk bagus cuma pengalaman yang kurang memuaskan


Gambar 1. Tampak produk

Gambar 2. Tekstur produk




Komentar